Astra Agro Dinobatkan Sebagai Indonesia Most Powerful Company 2017 Di Sektor Agriculture

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) terpilih menjadi the most powerful company. Astra Agro dinobatkan sebagai Indonesia Most Powerful Company pada kategori Agriculture dalam Indonesia Most Powerful Companies Award yang diadakan oleh Warta Ekonomi pada 27 Oktober 2017.

“Terima kasih atas prestasi ini,” ujar Mario S Gultom, Direktur Keuangan Astra Agro, usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Muh Ihsan, CEO Warta Ekonomi didampingi oleh Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad dan Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat.

Mario mengatakan, “Prestasi ini menjadi penyemangat bagi seluruh stakeholder Astra Agro untuk dapat terus meningkatkan kinerja keuangan maupun kinerja saham.”

Baca Juga :   Perpres 88/2017 Tidak Berpihak Kepada Petani

Indonesia Most Powerful Companies Award (IMPCA) 2017 menujukkan perusahaan-perusahaan yang memiliki pengaruh kuat di Indonesia. Apresiasi ini merupakan pemilihan perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia yang terbaik menurut Warta Ekonomi serta untuk memberikan apresiasi atas kinerja mereka selama tiga tahun terakhir.

Perusahaan yang terpilih adalah perusahaan terbuka yang memiliki perkembangan saham baik. Selain memiliki likuiditas yang tinggi dan nilai kapitalisasi pasar yang besar.

Perusahaan terpilih juga memiliki fundamental dan kinerja yang baik. Perusahaan-perusahaan ini diperkirakan mewakili 50%—70% dari total nilai kapitalisasi pasar seluruh saham yang tercatat dalam BEI. Dengan menggunakan indikator-indikator keuangan menghasilkan daftar perusahaan kandidat yang memiliki kinerja keuangan terbaik dan mampu menciptakan nilai tambah bagi perekonomian.

Baca Juga :   Wow, Laba Bersih Astra Agro Rp 371 Miliar Sepanjang Kuartal I 2020

Riset Indonesia Most Powerful Companies Award 2017 menghasilkan perusahaan-perusahaan terbuka di Indonesia yang telah berhasil menjadi perusahaan-perusahaan terbaik dari sisi kinerja keuangan dan kinerja saham.

“Apresiasi ini sejalan dengan misi Astra Agro yakni menjadi panutan dan berkontribusi untuk pembangunan dan kesejahteraan bangsa,” kata Mario.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like