APM Menjadi Problem Solving Bagi Konsumen

Selainmenyediakanperalatanlaboratorium, APM juga sebagaikonsultandan desainerbagiperusahaan yang inginmendirikan dan mengembangkanlaboratorium di industrisawit

Perkembanganindustrisawitkhususnya di Indonesia, mampumenstimuluspeluangusahalainnya. Salah satunyamendorong PT AndaruPersadaMandiridisingkatAPM,yaituperusahaanyang bergerak di bidangperalatanlaboratorium(alatalatlab)untuk mengembangkanusahanyamerambah pada industrisawit. Hal tersebut, diutarakanSetiyoSudiyonoselakuBusiness Director (CTO/CMO) AndaruPM, saatditemui di kantornya, pada awalJuni 2018.

PT APM terusberbenahbahkansedangmenyiapkanHolding Company. BerbekalSumberDayaManusia (SDM) yang berpengalaman, jaringankerjasama dan profesionalitas terusberupayamenjadiperusahaanterbaik dan hadirsebagaikonsultandesainer, problem solvingsertasebagaipendamping.

Dengansemangat baru, strategi barusertavisi – misi baru.Kehadiran APM menjadisolusibagiperusahaan-perusahaanterutamabagiperusahaan yang inginmembangunataumengembangkanlaboratoriumuntukkebutuhanriset, pengujian dan pengembangan,tak lain perusahaan yang bergerak di industrisawit. Misi APM adalah menjadimitrabisnis yang terbaik dalam pelayanan 3S yaituService Support Supply, sehinggadapat menciptakan nilai-nilai perusahaan dan mengaplikasikannilai-nilai bisnis dan perusahaandenganHEART berartiHonesty, Excellent, Achieve, Responsive dan Trust.

PT AndaruPersadaMandiri(APM)  yangdidirikan pada 2009memilikitagline‘Business with Heart’. Kerjakandengansungguh-sungguh, Rasakandengansentuhanhati dan Nikmatiindahnyatotalitaskerjakita.“Awalnya APM didirikaninginmembantujaringan dan memberikansolusibagimitra,” ujarSetiyo.Apapun yang dikerjakandengansepenuhhati, keseriusan, fokus dan totalitasakanmenghasilkankualitas prima. Kesuksesanselaludiraih oleh mereka yang bekerjadengansegenaphatinya.

Baca Juga :   OWL Plantation, Solusi ERP Sawit Karya Anak Bangsa

APM yang awalnyahanyabergerak pada bidanglaboratorium dan terusmengembangkanusahanya di bidangkonsultan dan problem solving. Kinimengarah pada pengembangandesainperalatanlaboratorium di industrikelapasawit dan perkebunan.

MenurutSetiyo, industrisawitterusmengalamiperkembangan. Bahkanpihaknyaseringsharing denganpakarkelapasawit dan perisetdariInstitutPertanian Bogor (IPB) dan Universitas Indonesia (UI). Dan, ternyatasekarangbanyakpara ahli di bidangkelapasawitsedangmenelitipotensisawit yang tidakhanyamenghasilkanminyakdan minyakmentahatauCrude Palm oil (CPO), adapupukbiofertilizerdan kultur jaringan (kuljar)sertabioteknologibahkanbagaimanasawitbisamenjadi biodiesel dan obat herbal. Selamainikarakteristikminyakkelapasawitbanyakdigunakan diberbagai industry sebagaibahanmargarin, sabun, agen conditioning aktif (penghalus, pelembut), shortening, detergen dan kosmetika.

“Klien kami diindustrisawitantara lain PT ASTRAAgro Lestari (AAL), Wilmar, Pusat PenelitiKelapaSawit (PPKS), PT Sadikun, PT SMART Tbk, PT Buana Citra Lestari,”terangnya.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like