ANJ Raih Tiga Piala Indonesia Community Engagement Award 2018

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) memperoleh penghargaan untuk komitmen perusahaan terhadap program keterlibatan masyarakat. Program ini merupakan upaya menyeimbangkan orientasi bisnis dengan pembangunan masyarakat sebagai mitra kerja utama.

Penghargaan ini diterima Ditto Santoso, Head of Community Development and Involvement (CID) dan perwakilan ANJ pada acara Indonesia Community Engagement Award (ICEA) di Jakarta, Kamis (20 Desember 2018).

Penghargaan emas pertama diterima oleh PT Permata Putera Mandiri (PPM), anak usaha ANJ, untuk Program Pendampingan Masyarakat Sorong Selatan.

CEO Grup ANJ, Istini T Siddharta, mengatakan penghargaan ICEA ini merupakan sebuah apresiasi bagi inisiatif keberlanjutan yang dikembangkan oleh ANJ dan seluruh unit usahanya. Hal ini selaras dengan nilai-nilai pembangunan yang bertanggung jawab yang kami yakini.

Baca Juga :   ANJ Hormati Hak Ulayat Masyarakat Sorong Selatan

“Disamping mendorong kolaborasi lintas fungsi dalam perusahaan untuk mewujudkan nilai-nilai tersebut, kami juga menggandeng lembaga mitra yang kapabel untuk pelaksanaan program berkelanjutan tersebut,” ujar Istini dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Penghargaan ICEA ini menjadi penghargaan keempat yang diterima oleh ANJ

Perusahaan bermitra dengan Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB) untuk menjalankan program pendampingan di Kabupaten Sorong Selatan. Program ini berjalan di 10 kampung dengan pemberdayaan pendidikan usia dini, ekonomi rumah tangga, penguatan pemerintah kampung dan pemberdayaan seni budaya oleh masyarakat.

Peringkat emas berikutnya diberikan kepada ANJ Group untuk implementasi Responsible Development Platform di kantor pusat dan seluruh unit usahanya untuk menguatkan kolaborasi lintas fungsi di internal perusahaan sebagai bentuk perwujudan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga :   Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CLIII)

Platform Pembangunan Berkelanjutan ANJ dijalankan melalui Program Pengelolaan Pakan Ternak Bertanggung jawab di ANJ Agri Binanga di Sumatra Utara dan Program Wisata Alternatif Terpadu (Bentara) di unit usaha PT Sahabat Mewah Makmur (SMM) di Belitung Timur.

Program lainnya adalah implementasi Kebun Sayur Komunitas di unit usaha kelapa sawit di Papua Barat, PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT PPM, Pengembangan Komunitas Gereja di Kampung Saga oleh unit usaha sagu hutan alami PT ANJ Agri Papua (ANJAP) dan Sekolah Edamame oleh PT Gading Mas Indonesia Teguh (GMIT), unit usaha edamame beku di Jember, Jawa Timur.

Peringkat perunggu untuk program Mitigasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diberikan kepada PT Kayung Agro Lestari, unit usaha kelapa sawit di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, untuk kemitraan dengan masyarakat desa melalui kelompok tani peduli api, peningkatan kesadaran tentang bahaya Karhutla, penyempurnaan prosedur operasi standar dan penguatan kapasitas dan alat pemadam kebakaran.

Baca Juga :   Inilah 5 Pemenang Kompetisi 'Young Videomaker of Responsible Consumption'

Penghargaan ICEA ini menjadi penghargaan keempat yang diterima oleh ANJ di bulan Desember setelah sebelumnya menerima penghargaan Dirjen Perkebunan untuk pembangunan perkebunan yang berkelanjutan, penghargaan tata kelola perusahaan yang baik dari Indonesian Institute for Corporate Directorship dan peringkat emas untuk laporan berkelanjutan oleh Asia Sustainability Reporting Rating 2018.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like