ANJ Gelar Vaksinasi Kepada 2.467 Karyawan di Sumatra Utara

Simangambat, 5 Agustus 2021 – Pemberian Vaksin COVID-19 sedang berlangsung di Indonesia, secara bertahap sebagai langkah untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok dalam mengatasi wabah COVID-19 serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) telah menerapkan kebijakan dan prosedur di seluruh wilayah operasional untuk memantau dan mengelola risiko terkait dengan COVID-19. Bersama dengan GAPKI Sumatra Utara (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) dalam mendukung Pemerintah Provinsi untuk menekanan penyebaran COVID-19 dikawasan perkebunan kelapa sawit, dua anak perusahaan ANJ di Sumatra Utara, PT Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA) dan PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS) menggelar vaksinasi untuk karyawan perusahaan pada 4 Agustus kemarin.

Kegiatan vaksinasi ini diinisiasi oleh GAPKI Sumatra Utara dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, serta dilaksanakan serentak di 14 Kabupaten di Provinsi Sumatra Utara. Dalam sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa perkebunan menjadi salah satu prioritas vaksinasi, karena merupakan penyumbang devisa yang besar untuk Indonesia dan penopang perekonomian Sumatra Utara.

Ketua GAPKI Cabang Sumatra Utara, Alexander Maha, dan Sekjen GAPKI Sumut, Timbas Prasad Ginting, selaku perwakilan GAPKI menambahkan bahwa peserta vaksinasi ini melibatkan pekerja perkebunan yang kurang lebih 85% merupakan masyarakat setempat. Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi ini penting untuk dilaksanakan dan diharapkan para pekerja perkebunan di Sumatra Utara dapat terlindung dari gejala berat hingga kematian akibat dari COVID-19.

Pada pelaksaan vaksinasi di ANJA, vaksin telah diberikan kepada seluruh karyawan dengan target 1.315 orang yang dilakukan di tiga tempat yaitu GM Office, Club House dan Sekolah Yayasan Pendidikan Austindo Nusantara Jaya Agri dengan menggunakan vaksin Sinovac. Sedangkan pelaksaan vaksinasi di ANJAS yang bertempat di Club House, telah berhasil diberikan kepada 1.283 orang karyawan atau melebihi target 1.152 orang karyawan.

Taupan Sibarani, General Manager ANJA, menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang diprakarsai oleh GAPKI ini berjalan dengan sangat baik dan mengikuti protokol kesehatan. “Suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat turut berperan serta dan terpilih sebagai mitra resmi dari GAPKI Sumatra Utara dalam kegiatan vaksinasi ini. Setiap perkebunan dan kantor kami telah melampaui ketentuan pemerintah terkait aspek kesehatan dan keselamatan dalam menanggapi pandemi COVID-19. Kami berharap, kerja sama ini dapat membantu upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi khususnya di Sumatra Utara,” tambah Taupan.

Pada kesempatan yang berbeda, Sukrisdianto, General Manager ANJAS, mengatakan bahwa keselamatan karyawan tetap menjadi prioritas utama perusahaan dalam melakukan adaptasi menghadapi situasi new normal. “Kami sangat memprioritaskan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan mereka dan memandang aspek ini sebagai topik penting untuk seluruh bisnis. Sukrisdianto juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan Padang Lawas Utara dan Padang Lawas sebagai tim Vaksinator dalam kegiatan.

Untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik, beberapa jajaran Pemerintah Sumatra Utara juga turut hadir, seperti Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Paluta, Maralobi Siregar, S.Sos., MM., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Paluta, Lairar Rusdi Nasution, S.STP., MM., Camat Huristak, Daelan Daulay, Kapolsek Barumun Tengah, AKP. Syawaluddin), Danramil Binanga, Kapten. A.M Nasution, Kapolsubsektor, Aiptu Manuel Manurung, dan para Kepala Puskesmas.

7 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like