Anak Usaha BGA Bangun Jalan Sepanjang 9,2 Km

JAKARTA,  SAWIT INDONESIA – PT Andalan Sukses Makmur (ASMR), anak usaha BGA Group, dipercaya oleh Pemda Kotawaringin Barat untuk mengerjakan jalan sepanjang 9,2 Km ruas Kelurahan Kumai Hilir (seberang) sampai Desa Sungai Bedaun. Nilai pembangunan jalan ini sebesar Rp 4,2 miliar.

Proyek pembangunan akses jalan ini diresmikan oleh Bupati Kobar pada tanggal 30 April 2018 dan direncanakan selesai pada 31 Januari 2018.

Adapun pekerjaan yang dilakukan antara lain pelebaran jalan dari 7 meter menjadi 20 meter, pembuatan parit pada sisi kanan dan kiri jalan serta pengerasan jalan dengan material latriet.

Panjang ruas jalan 9,2 Km dengan nilai Rp 4,8 miliar ini juga didukung Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan desa setempat serta masyarakat setempat yang sukarela menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan, bahkan ada beberapa titik rumah  dengan sukarela sebagian dibongkar.

Baca Juga :   APKASINDO Berbenah, Munaslub Digelar 24-26 Maret 2019 di Sumatera Utara

Dengan adanya peningkatan dan pelebaran jalan ini PT ASMR berharap terjadi peningkatan perekonomian masyarakat dan juga masuknya listrik di Kumai Seberang.

Seremoni serah terima aset jalan pemerintah ini dilakukan PT ASMR yang diwakili oleh Zaenal Mustofa selaku Corporate Affair Kalteng BGA Group kepada Bupati Kobar Hj. Nurhidayah. Serah terima aset adalah berupa jalan akses milik pemerintah daerah dari Kelurahan Kumai Hilir (seberang) – Desa Sungai Bedaun – Desa Sungai Pulau.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like