3 Kepala Daerah Menjadi Pembicara Borneo Forum 2019

PONTIANAK, SAWIT INDONESIA – Seminar dan pameran Borneo Forum 2019 sangat istimewa karena dihadiri tiga kepala daerah. Mereka akan menjadi pembicara dalam sesi seminar yang akan diadakan pada 20-21 Maret 2029 di Hotel Ibis Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam rundown kegiatan yang diterima redaksi, sesi diskusi hari pertama dihadiri Isran Noor, Gubernur Kalimantan Timur yang membawakan presentasi “Multiplier Effect Pembangunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Terhadap Masyarakat Kalimantan Timur”.

Selanjutnya di hari yang sama, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Bupati Sintang Kalimantan Barat akan berbicara “Penanganan Potensi Konflik Tenurial di Perkebunan Kelapa Sawit”.

Di hari kedua pada 21 Maret 2019, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM. MH, dijadwalkan mengulas “Prospek Pembangunan Pelabuhan Ekspor & Industri Hilir di Kalimantan”.

Agus Sumasto, Ketua Panitia Pelaksana, Borneo Forum 2019, menyebutkan kegiatan ini menjadi upaya untuk mengurai issu strategis para stakeholders perkelapasawitan di Kalimantan. Dan juga merumuskan solusi untuk di tindaklanjuti oleh pemangku kepentingan.

Harapannya, kata Agus, dapat memantapkan dan mensinergikan tata kelola sawit berkelanjutan guna memperkuat daya saing dan peran strategis bagi perekonomian daerah Kalimantan sekaligus menjawab kampanye negatif terhadap sawit.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like