2 Menko dan 3 Dirjen Hadir dalam Pertemuan Nasional Petani Sawit Indonesia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan akan memberikan pidato kunci dalam pembukaan acara Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia yang diadakan di Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.

“Menko Luhut akan hadir memberikan pidato utama dalam pertemuan ini,” ujar Rino Afrino, Ketua Panitia Pelaksana Pertemuan Nasional Petani Kelapa Sawit Indonesia, Rabu (27 Februari 2019).

Pidato yang akan disampaikan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan bertemakan “Sawit Indonesia Yang Berdaulat, Bermartabat, dan Berkelanjutan”.

Selain itu, hadir pula tiga dirjen dari Kementerian terkait yaitu Kementerian Pertanian Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, dan Kementerian ESDM.

Di sesi pertama akan membahas Kebijakan Pemerintah dalam Penyelesaian legalitas lahan Petani Sawit Indonesia yang akan menghadirkan Dirjen Hubungan Hukum Kementerian ATR-BPN, Jamaluddin dan perwakilan Kementerian LHK.

Baca Juga :   Wahana Inti Selaras Tawarkan Solusi Mekanisasi Sawit

Sementara itu, sesi kedua mengulas tema ISHOMA Kebijakan Pemerintah dalam Produktivitas Kebun Rakyat, Industri energy terbarukan dan ISPO yang akan dibahas oleh Dirjen Perkebunan, Kasdi Subagio dan Dirjen EBTKE Kementerian ESDM.

Setelah itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dijadwalkan memberikan pidato kunci bertemakan KEYNOTE SPEECH “Sawit urat nadi Perekonomian Indonesia”.

Misno Udin, Ketua DPW APKASINDO Gorontalo, menyambut baik kehadiran menteri koordinator serta jajaran pemerintah karena petani ingin menyampaikan langsung permasalahan yang mereka hadapi.

Kegiatan ini akan mengundang 300 petani sawit dari 22 DPW Apkasindo tingkat Provinsi dari Aceh sampai Papua, 100 Petani mewakili DPD Apkasindo di 116 kabupaten di seluruh Indonesia dan 51 orang Petani Sawit dari oraganisasi Petani Aspek PIR dan SAMADE. Total petani yang hadir mencapai 451 orang.

Baca Juga :   Kunci Sukses Mendapatkan Benih Sawit Unggul Investasi Yang Sering Terlupakan (Bagian XXXI)
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like