Tingkatkan layanan, JCB Utamakan Mitra Berdedikasi

JCB mengubah strategi distribusi dan pemasarannya dengan menggandeng dealer yang fokus kepada penjualan produknya saja. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan layanan penjualan dan purnajual kepada para pelanggnnya di Indonesia. Backhoe loader dan Telehandler tetap menjadi andalan di sektor perkebunan.

JCB adalah pemain global di bidang alat berat yang telah berpengalaman lebih dari 70 tahun asal Inggris yang berkantor  pusat di Rocester, Staffordshire. Nama JCB berasal dari nama pendirinya yaitu Joseph Cyrill Bamford – disingkat menjadi JCB. Di Indonesia produk JCB telah di pasarkan lebih dari 20 tahun, produk keluaran JCB banyak dijumpai pada segmen bisnis perkebunan dan konstruksi. 

“Bisnis perkebunan dan konstruksi menjadi fokus utama atas penjualan produk kami,” kata Davin Frankel, Regional  Manager JCB di Indonesia, dalam wawancara di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Di Indonesia, JCB telah dikenal dengan produk alat beratnya seperti backhoe loader, telescopic handlers, excavator dan genset. Sebelumnya, hak eksklusif penjualan JCB dipegang perusahaan distributor alat berat ternama. Tetapi strategi ini telah berubah semenjak tahun ini, JCB memprioritaskan untuk mencari dealer yang fokus dan berkomitmen  hanya menjual produk-produk JCB saja. Di luar komitmen dalam memberikan layanan purna jual yang terbaik buat pelanggan JCB di reion mereka pada khususnya.

“Kami menginginkan dealer kami di Indonesia fokus kepada brand JCB guna memberikan layanan terbaik khususnya di bidang penjualan dan purnajual kepada para pelanggan kami di Indonesia ,” tegas Davin.

Dengan banyaknya produk yang dapat kami tawarkan di masar yang potensial ini kami kami membutuhkan mitra kerja yang berdidikasi guna memenuhi kebutuhan pelaku industri di Indonesia,” kata Davin.

Davin Frankel bersama timnya di Indonesia selalu siap memberikan dukungan dan melayani kebutuhan dealer JCB di Indonesia.

Proses pencarian dealer dilakukan secara bertahap. Pada tahun ini, JCB sudah menggandeng mitra eksklusif di Kalimantan yaitu PT Indonesia Prima Equipment atau biasa di sebut MITRA JCB, anak perusahaan Mitra Cakrawala Grup ini berbasis di Balikpapan, telah didukung oleh kantor cabang yang tersebar di Sampit (Kalimantan Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan akan segera membuka kantor cabang lagi di Pontianak (Kalimantan Barat).

 

(Lebih lengkap baca Majalah  SAWIT INDONESIA Edisi Juni-Juli 2015)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.