Agro Malindo: Fokus Menjual Alat Panen Terbaik

Sebagai supplier alat panen, Agro Malindo memprioritaskan produk yang terbaik kepada pembeli. Produk yang dijual memiliki kualitas bermutu dan sangat dibutuhkan  pengguna.

Shofianna, Pemilik Agro Malindo, menjelaskan perusahaan  menjual berbagai macam alat panen yang banyak digunakan di perkebunan sawit. Alat panen tersebut berupa dodos, egrek, parang tebas, galah sawit, gancu, kapak buah, dan tonjok. Dll.

Salah satu produk yang dijual adalah egrek sawit. Shofianna menjelaskan egrek ini digunakan untuk memanen buah sawit di  pohon dengan ketinggian minimal 3 meter. Fungsi lain dari egrek adalah memudahkan petani untuk memotong pelepah – pelepah daun sawit yang sudah tua. Jenis egrek yang dijual terdiri dari  beberapa merek antara lain Sam Lee M2222, Jaya Mata, BTM 2222, dan SKL,

Komponen bahan membuat egrek berasal dari baja karbon yang berkualitas tinggi, sangat tajam dan tidak mudah tumpul. Pembeli dapat memilih dua jenis warna dari  egrek ini antara lain  putih (stanlees stell) dan hitam. Harga egrek beserta sarungnya berkisar Rp 150 ribu, tetapi ini bergantung dari masing-masing merek.

Shofianna menyarankan pemakaian egrek yang benar supaya meminimalisir kecelakaan kerja lewat penyambungan egrek beserta galahnya harus sesuai prosedur. Selain itu, pastikan pada waktu pemotongan pelepah sawit yang dilanjutan dengan pemotongan buah sawit  tidak akan jatuh menimpa sang pekerja. Tak hanya itu, pekebun perlu juga memerhatikan  pemakaian alat keselamatan kerja seperti safety shoes, jaket kerja, kacamata kerja, dan helm.

Sementara itu, menurut Shofianna, perawatan egrek meliputi kebersihan dan pengasahan, penyimpanan pada sarung egrek juga penyimpanan pada tempatnya sesuai instruksi kerja. Terkadang, pekebun kurang memperhatikan ketajaman egrek sehingga berpengaruh terhadap  kinerja pemanenan dan keawetan egrek tersebut, faktor lain yang berpengaruh adalah janjangan sawit yang kurang bersih.

Perusahaan  juga menjual alat panen  lainnya berupa dodos yang digunakan untuk pohon yang masih rendah atau masih muda ( maksimal ketinggian 2 meter ). Bahan baku Dodos yang dijual ini terbuat dari baja karbon dengan kualitas tinggi, sangat tajam sehingga tidak perlu sering diasah. (am)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.