PT Nusantara Jaya Express Satukan Persepsi Demi Capai Target

Dengan semangat One Team, One Spirit, One Goal, PT Nusantara Jaya Express berupaya mencapai target pada tahun ini. Caranya, setiap karyawan  didorong memiliki  pemahaman bersama dengan komunikasi yang baik dan terarah.

Tingginya persaingan global di jasa logistik kelapa sawit, mesti dihadapi dengan pelayanan prima dan lebih baik dibandingkan perusahaan lain. Langkah antisipasi sudah dilakukan PT Nusantara Jaya Express (NJE) dengan mengadakan gathering bersama karyawan dan mitra perwakilan perusahaan di berbagai daerah.

Firman Sitohang, Direktur Utama PT Nusantara Jaya Express, mengatakan upaya mengembangkan perusahaan menemui kendala motivisi dan daya juang di tingkat karyawan. Untuk itu, peningkatan motivitasi karyawan menjadi prioritas utama supaya dapat membantu pencapaian target perusahaan. 

Dengan mempunyai motivasi, kata Firman, karyawan akan lebih mudah memahami keinginan pengguna jasa. Hal ini penting dimiliki karyawan supaya dapat membantu apa yang menjadi kebutuhan klien NJE pula.  

Menurut Firman, perusahaan berupaya menyelaraskan komunikasi antara karyawan di pusat dan daerah sehingga dapat mendukung klien pula. Langkah ini perlu dilakukan karena beberapa kali ditemukan miskomunikasi antara karyawan di pusat dan daerah.

Sehubungan dengan Ulangtahun ke-7,  PT Nusantara Jaya Express mengadakan gathering bersama dengan karyawan dengan tema One Team, One Spirit, One Goal.  Kendati tidak semua perwakilan daerah hadir, tetapi kegiatan ini penuh dengan keceriaan. Sebagai motivator, Firman Sitohang membawakan acara ini dengan sangat lugas sehingga semua karyawan mempunyai persepsi yang sama terhadap visi dan misi perusahaan. Total jumlah karyawan yang dimiliki perusahaan sebanyak 60 orang.

Firman Sitohang mengibaratkan PT Nusantara Jaya Express sebagai periuk bersama yang perlu dijaga dan dikembangkan karyawan pula. Salah satu hal penting adalah memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jasa. Ke depan, keseimbangan antara penghargaan dan sanksi  perlu dijalankan supaya  mendorong motivasi karyawan pula. 

Pangeran Buana Martin Sitohang, Kepala Perwakilan PT Nusantara Jaya Express Cabang Medan, menyatakan pertemuan antar karyawan perlu dilakukan secara intens untuk menghindari miskomunikasi dan tingkatkan kepercayaan.  Komunikasi yang tidak selaras lebih banyak disebabkan hambatan personal yang berarti karakter tiap karyawan perlu dipahami. Salah satu solusinya, dilakukan perpindahan karyawan antar cabang di  daerah misalkan dari Medan, Sumatera Utara dipindah ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.  “Prospek bisnis jasa logistik sangatlah baik dan menguntungkan sekali,” kata dia.  

Saat ini, PT Nusantara Jaya Express sudah dipercaya perusahaan perkebunan kelapa sawit dan industri pendukungnya seperti benih dan pupuk karena dapat menembus daerah pedalaman, istilahnya bermain lumpur. Firman Sitohang menjelaskan pengalaman Nusantara Jaya Express yang tidak hanya bermain di daerah perkotaan membuat pengguna jasa paham bahwa harga bukan masalah. Pertimbangannya, mereka lebih mengutamakan barang sampai tepat waktu. Ini berarti, harga yang ditawarkan perusahaan sesuai dengan kebutuhan klien. (am)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.