Pt Nusantara Jaya Express (Nje): Lacak Barang Online

Dengan sistem web tracking, pengguna jasa PT  Nusantara Jaya Express telah dapat mengetahui posisi kiriman barang dimana saja dan kapan saja mereka butuhkan. Pengguna jasa sudah dapat mengetahui secara langsung status dan posisi kiriman sehingga tidak harus menelepon ke kantor PT NJE.

Arif Ariyadi IT Support PT Nusantara Jaya Express menjelaskan sistem ini memakai aplikasi berbasis php dan mysql. Setelah 3 bulan mempelajari plus minus aplikasi,  PT NJE meresmikan penggunaannya pada  10 November 2012. Arif Aryadi memaparkan yang membedakan Web Tracking PT NJE dengan yang lain adalah sistem ini terintegrasi dengan email pelanggan, disaat update status kiriman, secara otomatis pengguna jasa PT NJE memperoleh informasi via e-mail. Oleh karena itu, pengguna jasa PT NJE dapat menerima informasi via email atau  menggunakan web.

Menurut Arif ,  pengguna jasa NJE  sudah dapat mengunjungi situs http://www.nusantarajayaexpress.com, apabila ingin mendapatkan  informasi pengiriman barangnya.  Akses informasi ini dapat dilakukan dengan alat komunikasi yang menjadi trend terkini antara lain melalui smart phone seperti  Blackberry, Hp berbasis Android, maupun Iphone. Caranya, inputlah Nomor SPB  setelah itu customer NJE dapat mengetahui langsung posisi pengiriman barang mereka.

Dengan senyum sumringah Melda Lidia Silitonga, Coordinator Customer Service PT  NJE berujar, dengan aktifnya web tracking ini, sudah tidak lagi seharian penuh handset telepon berada  di telinga, serta gangguan lunch time terima telepon urgent sudah berkurang. Pengguna jasa PT NJE semakin mudah melacak posisi kiriman mereka, tidak perlu waktu khusus konfirmasi atau bertanya via telepon ke kantor NJE. “Masalah-masalah telepon sedang sibuk, orang yang dihubungi sedang online atau sedang tidak berada di tempat sudah teratasi dengan sendirinya,“ ujar Melda.

Disetiap kesempatan, Firman Sitohang Managing Director PT NJE selalu memberikan wejangan  antara lain lakukan hal-hal yang memudahkan pelanggan, buat itu mudah bagi pelanggan, dan pikirkan hal-hal yang dapat mendukung motto perusahaan yaitu  Kepuasan Anda Yang Utama.

“Kepuasan Anda Yang Utama” itu adalah target yang harus kita capai, semua upaya harus kita lakukan untuk mencapai itu, jangan pernah tawar menawar soal layanan. Layanan prima harus membumi pada setiap personil PT NJE,” ujarnya menutup pembicaraan. (Adv)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.