PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors : Berkendara Tangguh Di Kebun Sawit

Kendaraan double cabin  yang handal dan nyaman merupakan kebutuhan bagi pelaku kebun sawit. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors berusaha menjawab kebutuhan tersebut dengan meluncurkan varian terbaru Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power.

Bertempat di Sentul City, Bogor 27 Februari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meluncurkan varian terbaru Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power yang merupakan jenis kendaraan double cabin 4×4. Varian ini sekaligus menggantian varian Exceed yang telah ada sebelumnya sehingga kini Mitsubishi Strada Triton terdiri atas 7 varian yaitu: DC Exceed Hi Power transmisi manual dan otomatis, DC GLS M/T dan DC GLS AB M/T, DC HDX M/T, Single Cab HDX M/T, Single Cab GLX M/T.

Peluncuran seri terbaru ini merupakan kelanjutan dari varian exceed yang telah diluncurkan pada 2008. “Ini bagian dari srategi di pasar retail sekaligus menyegarkan produk untuk tetap bertahan sebagai pemain nomor satu. Tenaga memang sudah cukup, tapi ada permintaan untuk mesin yang lebih bertenaga,” urai Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division.

Varian Mitsubishi Strada Triton Exceed lebih powerful karena ditunjang mesin diesel DI-D 2.5 L DOHC 16 valve yang semakin prima dengan ditambahkannya teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Teknologi VGT adalah untuk mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga menghasilkan performa mesin yang lebih optimal dan tangguh yaitu 178 PS pada 4000 rpm.

Dengan mesin terbarunya, Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power mampu meraih daya torsi maksimum 35.7 Kgm/1800-3500 rpm untuk varian transmisi otomatis, dan 40.8Kgm/2000-2850 rpm untuk transmisi manual. “Kami mendesain kendaraan ini sebagai kendaraan pikap tidak saja hemat dan handal. Namun, memiliki bentuk fisik kokoh dan produk ini dapat dikategorikan sebagai kendaraan pikap yang tercepat,” tambah Duljatmono.

Dengan performa mesin demikian, Mitsubishi Strada Triton Exceed HI Power merupakan kendaraan yang tangguh untuk kegiatan outdoor, juga sebagai kendaraan operasional di kebun sawit. Imam Choeru Cahya, Head of PC & LCV Department Marketing Division PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengungkapkan Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power memang ditujukan untuk pasar off road, khususnya di medan pertambangan dan perkebunan.

“Fokus penjualan kepada segmen off road khususnya untuk perkebunan dan tambang. Komposisinya 80 persen itu untuk off road, sedangkan pasar ritel sekitar 15 hingga 20 persen,” ujar Imam.

Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power dilengkapi transmisi INVECS II 5 speed dengan sport mode yang mampu memberikan perpindahan kecepatan yang halus dan responsif. Selain itu, kemampuan easy select 4WD Shift on the fly mampu memberikan opsi kepada pengemudi untuk memindahkan sistem penggerak dari 2WD ke 4WD selama kecepatan masih dibawah 100km/jam.

Demi memberi kenyamanan ekstra kendaraan ini memiliki ground clearance setinggi 235 mm sehingga tetap bergerak lincah di medan yang terjal dan bergundukan. Selain itu radius putar terkecil di kelasnya yakni 5,9 meter membantu pengemudi menyusuri kebun-kebun sawit dengan trek yang sempit.
Pada segi interior Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power menyediakan interior yang lapang dan modern dan keleluasaan akses ke empat pintunya. Multi mode meter dengan LCD di dasbor depan yang memberikan informasi kendaraan seperti konsumsi bahan bakar, suhu udara luar, jarak tempuh, selain desainnya memberikan kesan mewah.
“Kursi dilapisi jok kulit yang memberikan kesan mewah dan itu tidak hanya memberikan kenyamanan, Yang paling membedakan dengan model sekarang adalah kemewahan dan kenyamanan bagi pengendara,” imbuh Imam.

Imam melanjutkan kendaraan Mitsubishi di pasar double truck ini menguasai pangsa pasar sebesar 47 persen. Untuk seri terbaru ini, Imam optimis bahwa akan terus dilirik customer. “Target penjualan Mitsubishi Strada Triton seri baru ini diharapkan terjual 700 unit per bulan di tahun ini, sementara tipe Hi Power diproyeksikan 100 unit per bulan,” tambahnya.

Kualitas produk Mitsubishi Strada Triton telah teruji dengan diraihnya 14 penghargaan, sehingga menobatkan Strada Triton sebagai The Best Couble Cabin di Indonesia. Untuk pelayanan after sales service, Mitsubishi telah memiliki lebih dari 221 Authorized Dealer serta 4400 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia guna memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setianya. (Anggar Septiadi/Yasin Permana)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.