PT Jotun Indonesia Jota : Series Siap Bersaing Di Pasar Komersial Protective Coatings

Sebagai produsen cat bertaraf internasional, JOTUN memiliki produk yang dikenal dan dipercaya oleh banyak pelaku industrI besar di Indonesia dan dunia, mulai dari segmen energi (pembangkit listrik thermal), infrastruktur hingga industrial. Dan kali ini, JOTUN siap untuk menembus pasar komersial dengan produk  terbarunya JOTA Series.

Pada awal Oktober 2013, produk Jota Series diluncurkan di Jakarta dengan mengundang dealer-dealer resmi Jotun Multicolor Industri. JOTA Series terdiri lima produk, yang terbagi dalam 3 cat dasar dan 2 cat pelapis akhir, yakni Jota QD Primer – cat dasar berbahan dasar alkyd yang cepat kering, Jota EP Mastic 66 – cat dasar berbahan epoxy mastic yang memiliki surface tolerance yang tinggi, Jota Etch – cat dasar berbahan dasar epoxy modified satu komponen yang dapat diaplikasikan langsung pada permukaan galvanis, aluminium, baja ringan dan stainless steel. Sedangkan untuk cat pelapis akhir terdapat Jota TC Gloss – cat pelapis akhir berbahan dasar alkyd yang memiliki ketahanan cuaca serta tingkat kilap yang tinggi dan Jota QD Topcoat – cat pelapis akhir yang cepat kering. JOTA Series hadir dalamkemasan 1L, 5L dan 20L, hal ini tentunya memberikan keleluasan bagi konsumen untuk memilih kemasan sesuai dengan kebutuhannya.

Juwita, Business Sales Manager Protective Coatings Dept PT Jotun Indonesia, mengungkapkan diluncurkannya JOTA Series ini sebagai upaya PT Jotun Indonesia untuk bersaing di pasar komersial protective coatings. Di Indonesia, pangsa pasar komersial ini mencapai 44%, yang berarti peluang untuk masuk ke sana sangatlah besar. Selama ini, JOTUN Indonesia lebih fokus dalam memenuhi permintaan dari sektor industri skala menengah  sampai besar.

JOTA Series memiliki keunggulan dibanding produk yang beredar di pasaran saat ini. Dimana produk ini dilengkapi dengan teknologi mesin tinting (sistem pewarnaan cat) sehingga konsumen dapat dengan leluasa menentukan warna yang diinginkan.

“Sangat simple, konsumen hanya perlu datang ke dealer resmi Jotun Multicolor Industry dan memilih warna yang diinginkan, dealer kami akan memproses cat tersebut sesuai dengan warna yang diminta oleh konsumen. Jadi konsumen tidak perlu kuatir dengan ketidaktersediaan stok warna”, imbuh Juwita. Mesin tinting ini juga memberikan keuntungan tersendiri bagi dealer kami, dimana mereka tidak perlu kuatir dengan stok yang menumpuk di gudang  penyimpanan.

Soal kualitas, tidak perlu dipertanyakan lagi. JOTUN telah terbukti dipercaya oleh banyak industri di Indonesia dan dunia untuk memproteksi aset dan bangunan mereka. Jadi, meskipun JOTA Series merupakan produk komersial, kualitas dan performanya tetap terjaga. 

Juwita menambahkan meskipun JOTA Series ditujukan untuk pasar komersial, teknologi yang terdapat pada produk ini juga dapat diaplikasikan kepada industri besar termasuk industri sawit. Sebagai contoh, Jota QD Topcoat dilengkapi dengan teknologi quick dry (cepat kering) yang sangat membantu dalam proses maintenance di pabrik sawit, sehingga hasil maksimal dapat dicapai dalam waktu yang singkat. 

Produk lainnya adalah Jota-Etch yang mampu diaplikasikan langsung pada permukaan galvanis seperti atap gudang, menara dan sebagainya, yang selama ini diasumsikan tidak perlu untuk diproteksi dengan pertimbangan hemat biaya.  Produk ini tersedia dalam kemasan satu komponen sehingga mudah untuk diaplikasikan, dan kompatibel dengan berbagai jenis cat akhir seperti alkyd, epoxy maupun polyurethane. 

JOTA Series dapat diperoleh pada lebih dari 30 dealer resmi JOTUN Multicolor Industry yang tersebar di seluruh Indonesia  sehingga semakin mudah untuk didapatkan. (AnggarSeptiadi)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.