PT Buana Rantai Berkat Abadi : Conveyor Chain Bervariasi Dengan Kualitas Terdepan

Semakin bertambahnya jumlah pabrik kelapa sawit, akan berdampak positif kepada perusahaan penyedia suku cadang seperti PT Buana Rantai Berkat Abadi. Perusahaan ini menyuplai conveyor chain bermerek Rexton Transmission dengan mutu tinggi. 

PT Buana Rantai Berkat Abadi (BRBA) yang berdiri sejak 1995 telah berinovasi dengan menyediakan  produk suku cadang seperti Rexton Transmission untuk memenuhi kebutuhan pabrik kelapa sawit. Louis Subarjan, Marketing Manager PT Buana Rantai Berkat Abadi menjelaskan conveyor chain yang dimiliki perusahaan terdiri dari beberapa tipe produk selain untuk pabrik kelapa sawit yaitu pabrik gula, pabrik semen, pabrik pulp and paper, pabrik baja dan lain-lain. 

Perusahaan kami lebih terfokus pada power transmission system sehingga dengan demikian kami bisa memberikan layanan yang lebih baik seperti jaminan tersedianya stok dan layanan purna jual. Serta dengan tersedianya conveyor chain maupun transmission chain berbagai type dan jenis. Dengan ini perusahaan kelapa sawit maupun perusahaan lainnya dapat memilih conveyor chain sesuai dengan kebutuhan, karena terdapat banyak pilihan dan sangat komplit. Jelas, hal ini mempermudah bagi konsumen apabila sewaktu-waktu ada kebutuhan mendesak. “Ini salah satu keunggulan yang kami miliki dibandingkan perusahaan lain,” ujar Louis ketika ditemui SAWIT INDONESIA.

Nilai tambah yang dimiliki PT Buana Rantai Berkat Abadi adalah jaminan suplai suku cadang kepada calon pembeli di seluruh Indonesia. Louis Subarjan menambahkan pelayanan yang diberikan perusahaannya sangat maksimal kepada konsumen mulai dari pengiriman barang, penjemputan, pemasangan hingga uji coba. Untuk memuaskan konsumen, perusahaan memberikan garansi pemakaian kepada konsumen. 

Louis mengatakan layanan lainnya yang diberikan adalah dalam bentuk kunjungan rutin kepada konsumen setiap tiga bulan sekali. Dengan kegiatan ini akan dapat diketahui sejauhmana mutu barang dan kepuasan konsumen dalam menggunakan produk PT Buana Rantai Berkat Abadi. Tujuan lain, sebagai preventive maintenance pada spare part yang terpasang sehingga pada akhirnya operasional cost pada pabrik akan lebih rendah. “Selain itu, kami memperoleh bahan evaluasi terkait perkembangan penggunaan produk lewat kunjungan langsung,” ungkap Louis. 

Alie Sutrisno, Direktur PT Buana Rantai Berkat Abadi, mengatakan layanan kepada konsumen berusaha ditingkatkan melalui empat kantor cabang yang berlokasi di Jakarta, Pekanbaru, Sampit, dan Pontianak. Khusus daerah Sulawesi, belum ada kantor cabang di wilayah tersebut tetapi perusahaan telah menunjuk distributor resmi setempat untuk membantu kegiatan penjualan produk. 

PT Buana Rantai Berkat Abadi menyediakan suku cadang lain untuk keperluan pabrik kelapa sawit seperti  roller chain, sprocket, geared motor, electric motor, gearbox, chain coupling, flexible coupling, taper bush, dan conveyor belt.

Keunggulan berbagai macam produk perusahaan tadi membuat perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di  Indonesia seperti Sinar Mas, Astra, Lonsum, dan Wilmar Grup, telah menjadi loyal customer. PT Buana Rantai Berkat Abadi optimis penjualan perusahaan akan terus meningkat apalagi harga produk sangat kompetitif dengan dukungan layanan optimal. (Hendro R/Qayuum)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.