PT Benteler Distribution Indonesia: Siap Penuhi Permintaan Konsumen

PT Benteler Distribution Indonesia merupakan pemain produk baja di  Indonesia yang telah mendapatkan kepercayaan dari kalangan fabrikator di dalam negeri termasuk perusahaan perkebunan kelapa sawit. Produk yang dipasarkan menggunakan merek Benteler dan produk lain yang telah diakui kualitasnya.  

Pada tahun ini, perusahaan optimistis dapat memperlebar pangsa pasarnya dalam penjualan tube di Indonesia. Masih  adanya potensi kenaikan jumlah pabrik kelapa sawit dan refineri menjadikan PT Benteler Distribution Indonesia yakin produknya dapat diterima pelaku sawit.  Fenti Kertasari, Direktur PT Benteler Distribution Indonesia, mengatakan kepercayaan dari konsumen ini ditopang adanya stok barang yang dimiliki perusahaan seperti boiler tubes carbon steel , heat-exchanger tubes carbon steel, dan superheater tubes.

Dukungan lain berasal dari kuatnya stok barang sehingga setiap permintaan konsume dapat langsung dipenuhi. Fenti menuturkan kemampuan perusahaan memiliki ketersediaan stok  sebab ada jaringan perusahaan di tingkat  internasional . Tak hanya di Indonesia, perusahaan juga memiliki stok di beberapa negara Asia seperti Singapura ,Thailand, dan Cina. 

Saat ini, konsumen produk PT Benteler Distribution Indonesia  lebih didominasi dari berbagai kalangan fabrikator dan kontraktor untuk berbagai jenis industri. Sejauh  ini,  produk perusahaan telah masuk ke industri secara tidak langsung melalui fabrikator seperti Mitra Adyaniaga dan Indonesian Marine. 

Algino dari PT Mitra Adyaniaga, mengatakan sudah bekerja sama dengan pihak Benteler semenjak tahun 2004. Selama ini, produk perusahaan telah terbukti kualitasnya dan telah digunakan di hampir semua boiler produksi PT Mitra Adyaniaga.

“Paling utama, perusahaan dapat menyuplai semua dimensi dan grade yang diperlukan untuk pembuatan boiler pabrik kelapa sawit. Selain itu, waktu pengiriman selalu on time sehingga tidak mengganggu jadwal produksi,” kata Algino.

Layanan lain yang diberikan perusahaan  adalah memenuhi permintaan pengiriman ex-mill (tube diproduksi terlebih dahulu sesuai pesanan). Fenti menjelaskan seringkali terdapat proyek pengerjaan unit baru atau perawatan rutin sehingga membutuhkan tube dalam jumlah besar.  Untuk permintaan seperti itu, dengan network yang dimiliki oleh Benteler Grup, PT Benteler Distribution Indonesia dapat memberikan penawaran yang lebih kompetitif, baik dari pabrik Benteler sendiri ataupun pabrik lain. Jika diambil dari pabrik lain, kata Fenti, sebelumnya akan diinformasikan dahulu dan hanya dengan persetujuan konsumen. “Kami menjamin keaslian produk yang kami kirim,” ujarnya. 

Fenti Kertasari mengatakan perusahaan juga telah menyuplai cylinder tube dan  chromed bar yang dapat dipakai di pembuatan hidrolik. Penggunaan produk ini ditujukan kepada aplikasi hidrolik berupa arm cylinder pada excavator atau dump truck.“Jadi, kami tidak hanya menjual produk pipa boiler dan heat exchanger saja,” kata Fenti. Untuk saat ini, stok cylinder tube dan chromed bar masih disuplai dari Singapura, Cina, dan Thailand,

Ke depan, Fenti Kertasari optimis produk perusahaan  akan diterima konsumen karena unggul dari ketersediaan stok dan jaminan kualitas sesuai standar internasional. Strategi lain, PT Benteler Distribution Indonesia selalu berupaya menjaga hubungan dan pelayanan yang baik supaya  dapat memuaskan kebutuhan pengguna. Dengan prinsip “customer is the king” PT Benteler Distribution Indonesia siap menjadi partner dalam segala kebutuhan tube anda. (Adv)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.