PT Benteler Distribution Indonesia: Jaminan Kualitas Dan Ketersediaan Stok

Dengan memiliki stok boiler tube di Indonesia, kini permintaan konsumen dalam jumlah kecil pun dapat dilayani dengan harga yang kompetitif. Keunggulan inilah yang dimiliki PT Benteler Distribution Indonesia sebagai distributor pipa untuk industri pembangkit tenaga listrik, petrokimia, instalasi penyulingan dan  perkebunan  seperti kelapa sawit dan gula. Nilai tambah lain, pipa stok tersebut telah dilengkapi sertifikat Llyod yang menjamin kualitas pipa stok kami dan belum tentu dimiliki oleh produk-produk diperusahaan distributor lain.

Sebagai bagian dari Benteler Grup, salah satu perusahaan distribusi dan pengolahan baja berskala internasional, PT Benteler Distribution Indonesia dipercaya memasarkan produk merek Benteler dan juga merek lain yang telah diakui mutunya di seluruh Indonesia. Fenti Kertasari, Direktur PT Benteler Distribution Indonesia, menjelaskan bahwa saat ini sebagian besar konsumennya adalah kalangan fabrikator dan kontraktor untuk berbagai jenis industri. 

Terdapat tiga produk  unggulan yang dipasarkan di Indonesia antara lain boiler tubes carbon steel , heat-exchanger tubes carbon steel, dan superheater tubes. Fenti Kertasari mengatakan ketiga produk ini memiliki perbedaan baik dari segi komposisi material, daya tahan temperature dan aplikasi penggunaan. Untuk industri kelapa sawit dan pabrik gula, secara umum produk-produk tersebut digunakan pada boiler, oil heater coil dan evaporator.

Menjadi pemain baru di industri kelapa sawit, tidak menjadikan PT Benteler Distribution Indonesia  minder dengan perusahaan lain di produk sejenis. Fenti Kertasari mengatakan hal ini disebabkan karena pada dasarnya produknya telah masuk di industri tersebut secara tidak langsung melalui fabrikator seperti Mitra Adyaniaga dan Indonesian Marine. 

Ditambahkan Fenti, nilai tambah dari perusahaannya adalah ketersediaan stok  yang sangat memadai karena didukung jaringan perusahaan di tingkat  internasional . Tak hanya di Indonesia, perusahaan juga memiliki stok di beberapa negara Asia seperti Singapura ,Thailand, dan Cina. “Setiap permintaan  bahkan dalam skala kecil pun dapat dipenuhi,” ujar dia. 

Di Indonesia, PT Benteler Distribution Indonesia memiliki stok yang berlokasi di Marunda, Jakarta Utara. Stok yang tersedia berupa produk boiler tubes carbon steel yang berukuran panjang 12,2 meter dan diameter yang variatif. Sedangkan di Singapura, terdapat stok  heat-exchanger tubes carbon steel berukuran 6,1 meter hingga 15 meter dan boiler tubes carbon steel 12,2 meter. Khusus untuk boiler tubes, baik origin Eropa maupun Cina, semuanya telah dilengkapi oleh Lloyd Certificate.

Layanan lain yang diberikan perusahaan  adalah memenuhi permintaan pengiriman ex-mill (tube diproduksi terlebih dahulu sesuai pesanan). Fenti menjelaskan seringkali terdapat proyek pengerjaan unit baru atau perawatan rutin sehingga membutuhkan tube dalam jumlah besar.  Untuk permintaan seperti itu, dengan network yang dimiliki oleh Benteler Grup, PT Benteler Distribution Indonesia dapat memberikan penawaran yang lebih kompetitif, baik dari pabrik Benteler sendiri ataupun pabrik lain. Jika diambil dari pabrik lain, kata Fenti, sebelumnya akan diinformasikan dahulu dan hanya dengan persetujuan konsumen. “Kami menjamin keaslian produk yang kami kirim,” ujarnya. 

Bagi PT Benteler Distribution Indonesia, bukan pekerjaan mudah untuk menembus  pasar boiler tube di Indonesia.  Pasalnya, perusahaan ini mesti bersaing dengan produk lain yang sudah lama beredar di Indonesia, misalkan  produk dari  Jepang. Walaupun demikian, Fenti Kertasari optimis produk perusahaan  akan diterima konsumen karena unggul dari ketersediaan stok dan jaminan kualitas sesuai standar internasional. Strategi lain, PT Benteler Distribution Indonesia selalu berupaya menjaga hubungan dan pelayanan yang baik supaya  dapat memuaskan kebutuhan pengguna.Dengan prinsip “customer is the king” PT. Benteler Distribution Indonesia siap menjadi partner dalam segala kebutuhan tube anda. 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.