PT Adi Artha Karya: Praktis Dan Mudah Dalam Perawatan Sawit

Dalam pemberian pupuk dan produk pelindung tanaman (crop protection) kepada tanaman, pemilihan sprayer yang tepat perlu dilakukan supaya mendapatkan hasil sesuai target.  Salah satu faktor yang mesti menjadi pertimbangan adalah pengguna sprayer tidak perlu mengganti nozzle, supaya membuat praktis dan efisien kegiatan perawatan tanaman sawit.

PT Adhi Artha Karya mengeluarkan produk bermerek Bat Brand Plastic Knapsack Sprayer. Ada dua jenis produk yang dijual perusahaan  ke pasar antara lain Bat Sprayer P 20 dan Bat Sprayer P 16.  Bambang Adi, Presiden Direktur PT Adhi Artha Karya, mengatakan produk sprayer tersebut hanya berbeda dari kapasitas muat tanki untuk menyimpan pupuk dan dan  produk perlindungan tanaman  yang  berbentuk cair. Untuk produk Bat Sprayer P 20 berkapasitas 20 liter, sementara Bat Sprayer P 16  hanya dapat menyimpan 16 liter

Menurut Bambang Adi, spesifikasi Knapsack Sprayer model P 16/P 20 yang ditawarkan kepada konsumen berkualitas tinggi. Spesifikasinya antara lain Screw 8401S, NUT 8401N, Filter 8458F, Four Hole Nozzle CPT 8470CPT, Automatic realease CPT 8441 CPT, Pump handle CPT 8413. Sehingga konsumen dijamin puas ketika menggunakan alat semprot tersebut. 

Dibandingkan produk  sejenis, Bat Brand Plastic Knapsack Sprayer memiliki keunggulan tersendiri. Pengguna produk ini tidak perlu mengganti nozzle dalam kegiatan  penyemprotan. Bambang Adi menjelaskan Bat Brand Plastic Knapsack Sprayer ini dirancang dengan teknik penyimpanan tekanan udara yang berada di dalam alat semprot ini. Sehingga, lebih memudahkan penyesuaian ukuran tekanan udara tanpa merubah nozzle.

Dua model produk tersebut juga memiliki tekanan udara yang cukup kuat yakni 15 atmosphere (atm). Sehingga, kemampuan semprot cairan dapat menjangkau jarak hingga enam meter. 

Bambang Adi menambahkan model produk Knapsack Sprayer P 16/P 20  dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sebab, produk ini menggunakan bahan plastik yang sangat kuat apalagi  jika pengguna melakukan perawatan seperti yang direkomendasikan perusahaan. 

Ketelitian dan kontinuitas perawatan produk ini merupakan kunci utama supaya dapat bertahan lama. Perawatan produk ini sangatlah mudah karena pengguna cukup mengoleskan minyak oli secara rutin dibagian mesin. Kendati demikian, lanjut Bambang, pemakaian oli juga harus disesuaikan dengan kadar penggunaan alat semprot ini, supaya kekuatan mesin selalu stabil.

Bambang Adi menjamin Bat Brand Plastic Knapsack Sprayer  berkualitas tinggi dan ditujukan memenuhi keinginan konsumen. Jadi, produk yang dijual PT Adi Artha Karya ini memang dirancang supaya memudahkan kegiatan perawatan tanaman sawit, contohnya saja dalam pemberantasan gulma. (dro)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.