Pintu Rebusan Berstandar Tinggi Karya Anak Bangsa

Ketatnya persaingan pasar pintu rebusan (sterilizer door) di dalam negeri, menjadikan masing-masing perusahaan berupaya menjaga kualitas produknya. PT Super Andalas Steel menjamin bahan baku produknya yang terbuat dari baja berstandar tinggi serta dilapisi dengan stainless steel sehingga tidak mudah rusak. 

PT Super Andalas Steel sudah terkenal sebagai perusahaan penghasil boiler yang telah beroperasi di Indonesia semenjak 1959. Tetapi, varian produk PT Super Andalas Steel tidak sebatas hanya boiler saja tetapi juga menghasilkan pintu rebusan dan blower.

David Antonius Virgo, Marketing PT Super Andalas Steel, menjelaskan sterilizer door merk “SAS” telah  dipasarkan semenjak 1995. Dengan spesifikasi sebagai berikut maksimum tekanan kerja 3,5 kilogram/Cm², maksimum temperatur mencapai 150°C.  Selain itu, produk ini memiliki alat pengaman berupa 2 stage steam release stainless steel ball valve dan tuas pengaman, dengan lapisan pintu dari material mild steel/stainless steel. Pintu rebusan tersebut memiliki alat pengunci dengan tipe cincin berputar dan packing pintu bertipe self energised rubber type.

Dia menambahkan, daya saing produk sterilizer door yang diproduksi oleh PT SAS sangatlah bagus karena produk yang dikembangkan oleh anak bangsa dan diproduksi di dalam negeri dengan spesifikasi fabrikasi berbeda, dan memakai material bermutu tinggi dengan standar ASTM dan JIS.

Salah satu keunggulan pintu rebusan merk “SAS” ini terdapat pada ring pintu (grove) dan ring shell yang dilapisi bahan Stainless Steel serta dibubut langsung dari material sehingga tidak mudah rusak.

“Inovasi yang berkelanjutan dan bahan material spesifikasi dan pengawasan quality control yang tinggi, sehingga bukan saja harga termurah yang diberikan melainkan harga yang bersaing dan tetap terjangkau oleh konsumen,” ujar dia.

Di pabrik kelapa sawit, desain sterilizer door yang dipakai di pabrik kelapa sawit antara lain Ø 2100 mm, Ø 2700 mm, dan Ø 2800 mm. David Antonius Virgo menjelaskan pasar untuk sterilizer door ke depan tetap berkembang sesuai dengan pertumbuhan pabrik kelapa sawit, tentu saja ini berdampak positif kepada fabrikasi dari peralatan proses di pabrik kelapa sawit termasuk sterilizer door.

Untuk pelayanan pasca jual, perusahaan terus menjaga komitmennya kepada konsumen dengan  pelayanan terbaik. David Antonius mengatakan terus melakukan perbaikan desain yang berkelanjutan sehingga pengguna Sterilizer Door merk “SAS” merasa lebih nyaman lagi. (Qayuum Amri)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.