Chicago Blower, PT Super Andalas Steel: Unggul Pengalaman dan Kualitas

Sudah semenjak 1981, PT Super Andalas Steel memproduksi Chicago Blower di Indonesia. Tingginya efisiensi dan jaminan teknologi membuat produk ini banyak digunakan pelaku sawit nasional.  

Selama lebih dari 30 tahun, produk Chicago Blower telah menjadi salah satu produk terpercaya yang digunakan kalangan  pabrik kelapa sawit. Andreas Yaputra, Marketing PT Super Andalas Steel, mengatakan keunggulan produk ini terletak pada pengalaman panjang yang di bawah lisensi  teknologi Chicago Blower Coorporation USA. Selain itu, produk ini diproduksi di dalam negeri dan didesain dengan efisiensi tinggi serta pemakaian listrik rendah.

Menurutnya, Chicago Blower dapat dipergunakan secara komersial untuk industri terutama di pabrik kelapa sawit pada pemisahan serabut dan biji, pemisahan cangkang kelapa sawit dengan inti sawit. Selain digunakan pada pabrik kelapa sawit, Chicago Blower dapat digunakan juga pada pabrik pengolahan karet, pabrik kayu, pabrik pupuk dan industri makanan.

“Selain itu,produk ini  dapat dimanfaatkan sebagai ventilasi udara, membuang kelembaban udara, mengatur aliran udara pembakaran pada Boiler dan mengontrol polusi udara pada industri-industri,” kata dia. 

Ada beberapa jenis  produk Chicago Blower antara lain airfoil centrifugal fan, industrial centrifugal fan, turbo pressure fan, axial vane, industrial radial type, industrial backward incline,  dan heavy duty fan.

Semua produk Chicago Blower yang diproduksi PT Super Andalas Steel, diproduksi pula di dalam negeri dan didesain untuk  biaya perawatan yang mudah dan murah karena semua komponen suku cadang tersedia di workshop perusahaan dan di pasaran sehingga konsumen lebih mudah mencari. Andreas Yaputra mengatakan mengatakan produk Chicago Blower yang diproduksi didukung tenaga teknik yang cukup, didesain dengan efisiensi yang tinggi serta pemakaian power yang rendah dan didukung teknologi dari CHICAGO BLOWER CORPORATION USA. Perusahaan juga terus berupaya meningkatkan pengawasan pada produknya supaya blower dapat mencapai life time yang tinggi. Kelebihan inilah  yang  membuat Chicago Blower menarik perhatian pelanggan dan  konsumen dari industri sawit.

Ke depan, perusahaan  tetap optimistis pangsa pasar untuk blower (fan) cukup menjanjikan, yang didorong membaiknya investasi di Indonesia terutama pengolahan di bidang industri  pabrik kelapa sawit. Andreas Yaputra menyatakan peluang membuat kami berusaha meningkatkan pelayanan purna jual dan meningkatkan kemampuan teknisi berpendidikan D3 maupun S1 sehingga melayani konsumen serta pelanggan.

Sampai tahun ini, sudah cukup banyak pabrik kelapa sawit pada perusahaan skala besar dan  kecil serta per orangan, yang menggunakan Chicago Blower. Untuk itu, kata Andreas Yaputra, perusahaan optimistis penjualan lebih tinggi pada tahun ini daripada tahun sebelumnya.(amri)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.