Edisi 08 Juni 2012

Salam Sawit Indonesia!, Sudah menjadi keniscayaan, manusia tidak dapat hidup sendiri di muka bumi sehingga  perlu dibangun hubungan dan komunikasi dengan manusia lain. Sifat hubungan ini tentu saja bermacam-macam bergantung kepada kepentingan dan niat  yang dibawa, entah itu mutualisme,  komensalisme, dan parasitisme. Itu sebabnya berbagai macam relasi yang terjadi antar manusia akan menciptakan kondisi dan berbagai macam kejadian.

Di bulan Juni ini, Majalah Sawit Indonesia melakukan kunjungan dan berdiskusi dengan tim redaksi ahli untuk meminta saran dan masukan terhadap Majalah Sawit Indonesia. Sebagai pendatang baru di media perkelapasawitan, mesti diakui majalah  ini memiliki banyak kekurangan dari aspek isi, desain dan penyebaran majalah. Untuk itulah, kami meminta ide atau gagasan baru yang segar dari tim redaksi ahli yang merupakan praktisi sekaligus pelaku industri sawit. 

Rubrik Sajian Utama kali ini mengulas kemampuan Indonesia sebagai produsen benih sawit utama di dunia. Jumlah potensi produksi benih yang mencapai 224,2 juta butir merupakan bukti bahwa ketersediaan benih bukan lagi masalah. Dengan bangga, industri benih sawit sudah dapat berswasembada tanpa bergantung impor benih dari negara lain. Keunggulan ini telah dimanfaatkan perusahaan benih lewat kegiatan ekspor ke negara-negara penghasil sawit. Tentu saja, hal ini dapat mendorong produsen benih sawit nasional untuk dapat memenuhi kebutuhan dunia.

Rubrik Hot Issue menyajikan informasi mengenai kampanye minyak sawit yang berkelanjutan terus dilancarkan pemerintah bersama pengusaha ke negara Uni Eropa seperi Jerman  dan Rusia. Tak hanya sosialisasi, hubungan perdagangan berupaya diperkuat sehingga penjualan ekspor CPO Indonesia dapat mendominasi kedua negara tadi.  

Dalam rubrik Sosok, Bang Akmal begitu panggilan akrab Akmaluddin Hasibuan menjadi narasumber untuk edisi ini. Semangat berbagi ilmu dan pengalaman kepada ahli perkebunan muda merupakan motivasi bagi dirinya dalam membuat buku. Tak heran, pemikiran mengenai manajemen perkebunan yang disajikannya tetap aktual dan bermanfaat untuk kondisi sekarang.

Supaya mempersingkat ulasan ini, pembaca dapat memilih beragam  informasi yang tersaji di edisi Juni ini. Semoga hubungan baik sebagai sesama manusia dapat terjalin melalui majalah ini. SELAMAT MEMBACA !!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.