Edisi 05 Februari 2012

Salam Sawit Indonesia, Beberapa waktu lalu, Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Republik Indonesia, menyatakan pemboikotan perdagangan Amerika Serikat terhadap produk minyak sawit Indonesia merupakan kebijakan  tidak adil. Pertimbangannya, semua negara hidup dalam percaturan  dunia yang mesti menciptakan keadilan satu  dengan  yang lain. 

 Tentu saja, apa yang dikatakan  Presiden RI ini menjadi angin penyejuk bagi pengusaha  dan  petani  kelapa  sawit  yang selama ini menjadi  penyumbang utama devisa negara. Keberpihakan  pemerintah terhadap industri  sawit tentu saja sangat dibutuhkan guna memberikan dorongan  kepada pelaku usaha dalam meningkatkan produksi CPO. 

Sajian Utama pada edisi ini  akan mengangkat berbagai macam produk alat  panen sawit yang telah  dikenal dan familiar di kalangan  pelaku usaha sawit. Saat ini, kebutuhan alat panen dipenuhi dari  produksi di dalam negeri  ataupun impor dari Malaysia dan Inggris. PT Sarana Panen Perkasa  merupakan  salah satu perusahaan yang menghasilkan  alat panen  sendiri yang telah memenuhi mutu Standar Nasional Indonesia (SNI). Alat panen yang dihasilkan  antara lain egrek, dodos, kampak, dan tonjok. Sementara itu, PT Sabas Sinergi Indonesia adalah pionir produsen jaring buah sawit yang bermanfaat untuk mengantisipasi insiden yang terjadi  di  jalan. 

Di rubrik  Hot Issue, moratorium lahan  gambut menjadi  salah tema yang kami ulas lebih mendalam. Karena, kebijakan moratorium ini  perlu ditinjau ulang dengan  pertimbangan azas manfaat yang diperoleh pemerintah dan  masyarakat Indonesia. Masalahnya, potensi lahan gambut mencapai 20 juta hektare yang dapat digunakan bagi kepentingan ekonomi  dan sosial. Dengan syarat, penggunaan lahan gambut dapat dikendalikan dan sesuai budidaya yang berkelanjutan. 

Edisi bulan ini, kami berupaya menyajikan tema  menarik dan informatif sehingga dapat memberikan kontribusi  positif kepada pembaca. Demi memenuhi rasa ingin tahu, silakan pembaca membuka lembar demi lembar halaman  majalah ini, Selamat Membaca !! 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.