Trakindo Perkenalkan Articulated Truck CAT® 745C dan Wheel LoaderCAT® 950GC

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, memperkenalkan dua produknya yaitu articulated truck CAT® 745C dan wheel loader CAT® 950GC. Kegiatan ini berlangsung pada Mining & Construction Indonesia, 9-12 September 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran. 

CAT® 745C adalah generasi terbaru articulated dump truck Caterpillar seri C yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan pelanggan dan operator, khususnya dari industri pertambangan, untuk meningkatkan produktivitas juga efisiensi melalui berbagai fitur yang ditanamkan.

Produk ini mengusung engine C18 dengan teknologi ACERT berkinerja tinggi. Dibandingkan pendahulunya, CAT® 745Cmemilikidaya mesin 4% lebih besar, peningkatan power-to-weight ratio hingga lebih dari 6%. Peningkatan kapasitas angkut hingga 4% lebih banyak dan efisiensi bahan bakar (ton/liter) 5% lebih tinggi yang dapat menghadirkan produktivitas 10% lebih tinggi.

 Dilengkapi kontrol traksi otomatis untuk menghadapi berbagai medan dan kondisi tanah, sistem ini mempertahankan traksi optimal untuk produksi yang stabil, menghemat bahan bakar dengan menerapkan penguncian secara proporsional berdasarkan kondisi pengoperasian, dan tidak mengganggu pengendalian saat bermanuver di tempat yang sempit. Pada CAT® 745C, perpindahan gigi lebih halus serta lebih cepat untuk meningkatkan akselerasi dan kehadiran kontrol retarder otomatis penuh mampu mengelola perlambatan alat berat tanpa intervensi dari operator. Waktu siklus CAT® 745C  juga lebih cepat untuk menghasilkan peningkatan produksi yang signifikan.

Untuk produk Wheel Loader CAT® 950GC  berdaya angkut 5 ton yang didesain untuk meningkatkan produktivitas, fleksibilitas dalam berbagai aplikasi pekerjaan, kenyamanan dan keamanan, serta kemudahan dalam pengoperasian.

CAT® 950GC mengusung mesin bertenaga yang memiliki efisiensi bahan bakar tinggi; sistem bahan bakar common rail fuel injection dan torque converter yang terintegrasi menghasilkan transmisi yang halus. Wheel loader ini dilengkapi pula dengan sistem hidraulik sensor beban yang dapat mengurangi konsumsi bahan bakar.

 Produk ini punya mulut bucket lebih lebar, lantai lebih panjang, sisi samping yang melengkung dan terdapat penyangga agar muatan tidak tumpah. Kombinasi dari hal ini, dapat menghasilkan produktivitas pengisian material ke dalam bucket lebih tinggi.

Kabin ergonomik CAT® 950GC dilengkapi dengan dashboard fungsional, joystick dan dua tuas kontrol yang terletak pada lantai kabin, kemudi yang bisa diatur dan disesuaikan, serta kursi dengan suspensi. Fitur-fitur pengoperasian dan kontrol juga mudah dijangkau dan dikendalikan serta memiliki fitur pilot operated untuk memudahkan perawatan dan perbaikan. Fitur keselamatan dalam CAT® 950GC juga tercermin dengan adanya sabuk pengaman yang mengunci secara otomatis, pijakan anti gelincir dan pegangan pada sisi kanan dan kiri kabin.

Keunggulan CAT® 950GC lainnya yaitu strukturnya yang kokoh dan tahan terhadap kondisi berat. Selain itu, perawatan dan servis harian semakin mudah dilakukan melalui pintu akses servis yang luas dan titik perawatan yang mudah dijangkau dari permukaan tanah. CAT® 950GC juga terintegrasi dengan Product Link®/Vision Link® yang memantau kondisi keseluruhan alat berat antara lain monitor jam kerja alat, pelacakan lokasi, konsumsi bahan bakar.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.