Trakindo Menjadi Bagian Industri Sawit

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Trakindo Utama, penyedia unit Caterpillar, kian memperkuat lini penjualan di sektor agroforestri khususnya perkebunan sawit. Tidak sebatas melakukan penjualan saja, perusahaan punya komitmen untuk memberikan solusi kepada pelaku industri sawit.

Johnny A.Sitepu, General Manager PT Trakindo Utama, menyebutkan Trakindo ingin menjadi bagian dari industri sawit melalui penyediaan unit dan layanan purna jual prima kepada pelaku industri.

“Untuk itu, kami mengadakan seminar pada hari di bersama pelaku industri di Kalimantan Barat,” kata Johnny dalam pembukaan Seminar Pelaku Sawit Kalimantan Barat yang bertemakan “Membangun Industri Sawit Yang Berkelanjutan, Berdaya Saing, dan Mensejahterakan”, pada 22 September, di Hotel Mercure Pontianak.

Togar Sitanggang, Sekjen GAPKI, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Trakindo Utama dan Majalah SAWIT INDONESIA sebagai upaya membahas isu dan permasalahan yang terjadi di industri sawit. Dalam pandangannya, industri sawit sudah mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Indonesia.

“Tetapi tantangannya, bagaimana menjadikan pelaku industri dapat  menerapkan aspek keberlanjutan. Misalkan, masyarakat diajarkan supaya tidak membakar lahan,”  kata Togar.

Seminar ini terbagi atas dua sesi yang menghadirkan pembicara berkompeten di bidangnya. Sesi pertama bertemakan “Strategi Menjaga Profitabilitas ditengah Pelemahan Harga CPO” yang menghadirkan pembicara antara lain Togar Sitanggang (Sekjen GAPKI), Deri Ridhanif (Deputi Direktur BPDP Sawit), dan Connerisman (Manager Trakindo Utama).

Di sesi kedua membicarakan tema”Mengoptimalkan Produktivitas Sawit Yang Efisien dan Berkelanjutan”, pembicara antara lain Elfy Harti (Kepala Bidang Pemasaran dan Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan Kalbar), Pandapotan Girsang (Ketua GAPKI Kalbar), Aryawiguna (Manager Trakindo Utama), dan Stefanus Johan (Manager Sumberdaya Sewatama).

Abdurrachman, Forestry & Agriculture Industry Sales Manager Trakindo, mengatakan antusiasme konsumen Trakindo sangat tinggi ini terlihar dari kedatangan mereka di acara ini. Jumlah peserta yang datang ke seminar melebihi 120 orang dari perusahaan sawit, supporting industri, dan petani.

Dalam memenuhi kebutuhan industri sawit, Trakindo memiliki lini produk alat berat yang mendukung berbagai kegiatan; mulai dari perkebunan sawit,pembibitan, persiapan infrastruktur hingga pengolahan crude palm oil (CPO). Sementara itu, unit  forklift dari Trakindo siap membantu di industri hilir sawit.

Dalam lini produknya di industri sawit, Trakindo memiliki unit alat berat seperti Track-Type Tractor(D5R XL, D6R XL) , Motor Grader (120K), Compactor (CS-533E), Backhoe Loader (416F2), dan Hydraulic Excavator (313D2LGP, 32D2) untuk aktivitas  pembangunan infrastruktur di kebun. Untuk pembukaan lahan, dapat menggunakan Mini Hydraulic Excavator (304e2, 306e2),juga Hydraulic Excavator (313d2 LGP, 320D).

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.