Trakindo Luncurkan Mini Hydraulic Excavator CAT 306E2

JAKARTA, SAWITINDONESIA – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, hari ini meluncurkan produk mini hydraulic excavator terbarunya, yaitu CAT® 306E2 untuk kelas 6 ton. Produk ini diluncurkan sebagai upaya untuk turut memenuhi kebutuhan alat berat dalam konstribusinya memajukan pertumbuhan pembangunan nasional. Mini hydraulic excavator CAT® 306E2 dengan ukuran bucket 0.25m3 serta memiliki tenaga mesin 48.9hp ini hadir dengan berbagai keunggulan untuk dapat bekerja dengan penggunaan BBM yang efisien, bertenaga dan produktif.

Abdurrahman, Forestry & Agriculture Marketing Manager, PT Trakindo Utama, mengatakan Mini hydraulic excavator CAT® 306E2 yang efisien, bertenaga dan produktif sangat sesuai untuk bekerja di berbagai sektor dan aplikasi seperti di konstruksi, perkebunan dan sektor-sektor lainnya. Produk ini mampu bergerak lincah dan memberikan kontribusi penting pada beragam aplikasi pekerjaan.

“Dengan berbagai keunggulan yang ditujukan untuk memajukan bisnis pelanggan, kami percaya CAT® 306E2 adalah jawaban dari kebutuhan mini hydraulic excavator kelas 6 ton yang ada di pasar saat ini,” kata Abdurrahman dalam siaran pers yang diterima Majalah SAWIT INDONESIA.

Mini hydraulic excavator CAT® 306E2 mengusung mesin CAT® C2.4 engine yang bertenaga namun hemat bahan bakar minyak dengan efisiensi tinggi. Konsumsi bahan bakar CAT® 306E2 relatif lebih rendah 4% – 8% dibanding produk sejenis di kelas 6 ton, mampu menghadirkan produktivitas lebih tinggi sebanyak 9% – 46%, dan efisiensi bahan bakar sebanyak 16% – 57%. Sistem High Definition Hydraulic (HDH) yang inovatif menghadirkan pergerakan hidrolik yang cepat dan responsif untuk level pengendalian di beragam aplikasi pekerjaan.

 Daya gali pada bucket dan stick yang bertenaga dikombinasikan dengan cycle time yang cepat, menghasilkan performa dan produksi yang tinggi. Mini hydraulic excavator CAT® 306E2 memiliki struktur yang tangguh dan tahan lama. Kemudahan pengoperasian juga tercermin dalam ruang operator yang lapang dan nyaman, tuas kontrol yang ergonomis, tingkat kebisingan rendah dan daya pandang kerja yang luas.

Keunggulan lainnya yaitu perawatan yang mudah dengan adanya sistem one side maintenance engine (mudah untuk akses ke titik perawatan melalui sisi kiri, kanan atau tengah). Fitur keselamatan juga menjadi prioritas dengan hadirnya kunci hidrolik, pelindung hose depan dan front lowering device.

Aryawiguna, Product Lifecycle Manager, PT Trakindo Utama, mengatakan perusahaan berupaya berkomitmen untuk memajukan para pelanggan kami, dengan menjadi mitra bisnis yang handal dalam menyediakan alat berat beserta solusinya. Salah satu upaya kami dalam memenuhi komitmen kami itu adalah dengan menghadirkan produk terbaru kami ini yaitu CAT® 306E2.

“Setiap pelanggan kami yang membeli produk CAT® 306E2 akan dilengkapi dengan layanan purna jual berupa pemberian suku cadang gratis untuk Preventive Maintenance 1.000 jam, pelatihan gratis seputar produk dan dukungan jaringan luas di lebih dari 60 cabang di seluruh Indonesia. Dengan keunggulan untuk dapat bekerja secara efisien, bertenaga dan produktif, kami optimis dapat mencapai pangsa pasar sebesar 25% – 30% di kelas 6 ton hydraulic excavator pada tahun 2015 ini,” tambahnya.

 Mini hydraulic excavator CAT® 306E2merupakan bagian dari lini Building and Construction Product (BCP), yaitu rangkaian produk khusus yang terdiri dari: Skid Steer/Multi Terrain Loaders, Mini Hydraulic Excavator, Compact Wheel Loader, Telehandler, Backhoe Loader, Small Wheel Loader, dan Small Track Type Tractor. Namun, bukan berarti produk ini hanya dikhususkan untuk industri konstruksi saja, produk ini juga dapat digunakan di industri lain seperti perkebunan, tambang, dan sektor-sektor lainnya. CAT® 306E2 telah tersedia dan dapat dimiliki dengan harga penawaran khusus untuk periode pembelian bulan Juni hingga September 2015.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.