Musim Mas Bergabung dengan Palm Oil Innovation Grup

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Musim Mas, kelompok bisnis hulu dan hilir sawit, mengumumkan perkebunan dan divisi tradingnya bergabung dengan Palm Oil Innovation Grup. Komitmen ini menjadi bukti produksi minyak sawit yang berkelanjutan tanpa deforestasi, pembukaan lahan gambut, pelanggaran kepemilikan tanah dan hak buruh.

Dikutip dari laman Musim Mas, Petra Meekers, Direktur Corporate Social Responsibility and Sustainable Development Musim Mas, menyebutkan visi POIF dalam menciptakan inovasi industri sawit dan advokasi untuk inovasi sebagai norma bisnis dalam produksi minyak sawit bertanggung jawab.

“’Visi POIG sesuai tujuan kami menciptakan rantai pasokan minyak sawit terpercaya,” kata Petra.

Bachtiar Karim, CEO Musim Mas menambahkan sebagai anggota RSPO, Musim Mas menyambut baik bergabungnya perusahaan dengan POIG serta membantu penyelesaian hambatan untuk mendukung standar dan komitmen RSPO.

Musim Mas menjadi perusahaan kelapa sawit pertama di Asia Tenggara yang bergabung dengan POIG. Perusahaan sawit yang bergabung dengan POIG antara lain Agropalma (Brazil) dan Daabon (Kolombia).Inisiasi POIG didukung pula NGO seperti Greenpeace, Rainfoest Action Network, WWF, dan Forest Peoples Programme.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.