Mitsubishi Targetkan Kenaikan Pangsa Pasar 5%

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Tingginya tren penggunaan truk jenis tractor head membuat PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) tak ingin ketinggalan ambil kesempatan. Produk tractor head diklaim mampu membawa muatan lebih banyak dan lebih handal kondisi jalan yang ekstrem

Tahun 2016 dimulai PT KTB, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dengan meluncurkan dua varian baru truk Mitsubishi Fuso berjenis traktor head yaitu FZ4928 dan FZ4028. Kedua varian ini merupakan awal dari 10 varian baru truk Mitsubishi Fuso yang direncanakan dirilis PT KTB tahun ini.

Kedua produk ini disasar untuk berbagai segmen usaha. Kedua produk ini dapat digunakan untuk mengangkut consumer goods, kargo ekspedisi, bahan konstruksi, car carrier, semen, pipa, minyak, mineral, dan bahan bakar.

Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama, perbedaannya terletak pada sistem penggerak. Tractor Head FZ 4028 menggunakan sistem penggerak 4×2, sedangkan Tractor Head FZ 4928 menggunakan sistem penggerak 6×4.

Sedangkan pada industri sawit produk ini cocok untuk digunakan untuk mengangkut CPO maupun biodiesel. Duljatmono, Marketing Manager PT KTB mengungkapkan hal ini telah dibuktikan dengan test drive di tanjakan ekstrem dengan maksimal muatan yang mampu diangkut.

“Kehandalan Tractor Head ini telah dibuktikan melalui uji di berbagai tanjakan ekstrem dengan muatan maksimal, salah satunya adalah tanjakan Pancong yang terletak di Bandar Lampung. Dengan muatan 60 ton, tractor head mampu melibas tanjakan tanpa kendala,” ungkap Duljatmono dalam acara peluncuran dua varian ini, Selasa (2/3), di Jakarta.

Duljatmono menambahkan bahwa ada tiga keunggulan yang dimiliki dua produk Mitsubishi Fuso baru ini yaitu mesin yang handal dan efisien, perawatan yang mudah sekaligus murah, dan kenyamanan berkendara dengan muatan maksimal.

Dari segi mesin, kedua varian ini menggunakan mesin dari Mitsubishi 6S20 dengan 6 silinder berkapasitas 6373 cc serta dilengkapi dengan turbocharger yang dapat menambah supply udara ke ruang bakar sehingga pembakaran yang terjadi lebih sempurna.

Dari aspek perawatan, FZ4928 dan FZ 4028 memiliki interval penggantian oli cukup panjang yaitu 25 ribu kilometer atau 6 bulan sekali. Kemudahan perawatan ini didukung fitur front panel yang mampu diakses dengan mudah saat melakukan pemeriksaan harian.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.