Kadin: Investor Ceko Berminat Investasi di Indonesia

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Indonesia dan Republik Ceko sepakat meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi. Pemerintah menyatakan kerja sama tersebut diperlukan untuk menarik investor-investor luar untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

“Kerja sama ini baik bagi Indonesia karena akan mendorong investasi. Sehingga negara semakin maju dan berkembang,” jelas Rosan P Roeslani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) saat pertemuan bisnis dengan 31 pengusaha Ceko di Jakarta, Kamis (25/2).

Roeslan menambahkan bahwa para pengusaha itu tertarik berbisnis karena Indonesia sebagai pasar potensial dengan jumlah penduduk terbesar. Mengingat, penduduk Indonesia berjumlah sekitar 250 juta jiwa dengan kelas menengah yang sedang berkembang.

“Alasan lainnya karena kondisi politik, ekonomi dan pertahanan di Indonesia stabil sehingga pengusaha-pengusaha berani ke sini. Presiden Jokowi juga mengeluarkan kebijakan yang mempermudah investasi, fokus pada perkembangan infrastruktur dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” pungkas Rosan.

Para pengusaha yang datang dalam pertemuan tersebut bergerak dalam bidang potensial yakni pertanian, pertambangan, pertahanan, properti dan teknologi. (Ferrika)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.