Gelar Right Issue, Astra Agro Targetkan Dana Rp4 Triliun

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) berencana menggelar right issues atau penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dengan menerbitkan saham baru maksimal 450 juta lembar dari saham portopel.

Dalam keterangan informasi disebutkan target dana yang diperoleh sebesar Rp 4 triliun. Tujuan penerbitan saham baru untuk membayar utang perseroan.

Aksi right issues baru dapat direalisasikan setelah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 11 April mendatang. Tetapi proses penyelesaian right issues diminta tidak melebihi jangka waktu 12 bulan pasca pelaksanaan RUPS.

PT Astra International Tbk telah mengindikasikan niatnya untuk melaksanakan HMETD miliknya menjadi saham yang mewakili 79.68% dari Saham Baru dan bertindak sebagai pembeli siaga untuk sisa Saham Baru yang tidak diambil bagian dalam penambahan modal dengan memberikan HMETD.

Dalam hal pemegang saham minoritas tidak melaksanakan HMETD miliknya dan tidak mengambil porsinya atas Saham Baru, maka pemegang saham tersebut akan mengalami penurunan persentase kepemilikan sahamnya dari 20,32% menjadi 15,80%.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.