Derom Bangun Pimpin DMSI

JAKARTA, SAWITINDONESIA – Derom Bangun kembali menakhodai Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI) untuk periode 2015-2018. Lulusan Institut Teknologi Bandung ini dipilih lima organisasi yang tergabung dalam DMSI.

Mustafa Daulay, Pengurus DMSI, menjelaskan Derom unggul lima suara dari kandidat lain yaitu Mahendra Siregar. Lima suara ini berasal dari GAPKI, Gabungan Industri Minyak Nabati  Indonesia (GIMNI), Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia ( APOLIN),  Gabungan Pengusaha Perkebunan Indonesia (GPPI, dan Masyarakat Kelapa Sawit Indonesia (MAKSI).

Sementara itu, tiga asosiasi lain memberikan suara kepada Mahendra Siregar, Mantan Kepala BKPM. Mereka adalah Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI), dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO).

Mekanisme pemilihan suara, satu asosiasi berhak memberikan satu suarat kepada calon kandidat ketua umum.

Sebagai informasi, Derom Bangun merupakan Ketua Umum DMSI incumbent. Pengalamannya di dunia sawit lebih dari 30 tahun dan telah malang melintang dalam berbagai asosiasi. Tak heran, dirinya selalu diposisikan sebagai Duta Besar Sawit. Pasalnya, ayah tiga anak ini  punya rekam jejak bagus di dunia internasional dan sering menjadi pembicara  forum internasional kelapa sawit.

 

Sumber foto: RSPO

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.